oleh

Sekmen Koperasi dan UKM RI, Hadiri Expo Hasil UMKM KSP Kopdit Obor

-METRO-128 views

MAUMERE, MN- Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan, menghadiri kegiatan Expo hasil UMKM KSP Kopdit Obor Mas, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Cabang Agrobisnis Jalan Ahmad Yani, Maumere ini, dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan, dihadiri Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, serta tamu undangan lainnya.

Indrawan dalam kesempatan itu, mengatakan, saat ini tingkat partisipasi masyarakat terhadap koperasi, turun 50 persen, dimana 5 tahun yang lalu, angka partisipasi masyarakat terhadap koperasi mencapai 16 persen, sedangkan saat ini merosot hingga hanya mencapai 8 persen saja.

“Merosotnya angka partisipasi ini, sehingga pemerintah saat ini telah gebrakan untuk memulihkan ekonomi nasional, yang salah satunya melalui koperasi. Untuk itu, selain pemerintah, koperasi memiliki peran penting, agar melakukan terobosan menggandeng semua pelaku ekonomi di masa sulit saat ini,” tegasnya.

Dikatakan, akibat dari pandemi Covid-19, ekonomi secara nasional mengalami masalah serius.

“Olehnya, solusinya adalah koperasi harus dibangkitkan kembali. Seperti saat ini, Obor Mas merupakan salah satu koperasi terbaik di Indonesia dan menjadi asset bangsa. Obor Mas telah memberikan aura positif bagi gerakan koperasi nasional, untuk itu kita butuh dukungan, komitmen dan sistem tata kelolah yang modern,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memuji KSP Kopdit Obor Mas, yang sudah memakai sistem tata kelola berbasis digital, termasuk menjadi Lembaga Pengelolah Dana Bergulir (LPDB).

“Saya sudah lama mengamati KSP Kopdit Obor Mas ini dan saya bangga dengan koperasi ini. Semoga terus berkembang, berjalan lebih cepat, lebih baik lagi dan betul-betul menjadi pusat pertumbuhan koperasi,” pungkasnya.

Pantauan www.maumerenews.com, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Prof. Rully Indrawan juga menyempatkan diri mengujungi stand-stand anggota, yang merupakan UMKM binaan dari KSP Kopdit Obor Mas dalam Expo tersebut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya