oleh

Sejak September, Polres Sikka Bantu Distribusi Air ke 3 Kecamatan

-HUKRIM-782 views

MAUMERE, MN- Sejak bulan September lalu sudah sebanyak 21 tangki air bersih yang telah didistribusikan Polres Sikka ke 3 kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Nele, Magepanda dan terakhir saat ini yakni Kecamatan Waigete.

Hal itu disampaikan Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK di sela-sela proses pendistribusian air bersih kepada warga Desa Doher Kecamatan Waigete Sikka, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan bentuk kepedulian Polres Sikka kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih di wilayah ini. 

“Memang kita menyadari bahwa wilayah Sikka, pada musim kemarau seperti saat ini, banyak mata air yang mengalami kekeringan. Kondisi tersebut menyebabkan warga sulit mendapatkan sumber air bersih, sehingga mereka harus membeli dengan harga yang cukup mahal atau tidak maka mereka terpaksa mengkonsumsi air yang tidak layak konsumsi,” jelasnya.

Olehnya, atas kondisi ini, lanjut Kapolres, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat di wilayah ini.

“Tidak banyak yang kita berikan, hanya air ini yang dapat kami berikan kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini, sedikit memberikan keringanan bagi warga yang saat ini dalam kesulitan memperoleh air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Melkianus Kedi, salah seorang warga saat dikonfirmasi mengaku merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Sikka untuk kebutuhan air bersih masyarakat di desanya.

Menurut dia, sejak bulan September lalu, pihaknya harus berjalan kaki sejauh 2 km untuk mendapatkan air bersih. Bukan hanya itu saja, mereka pun harus bermalam di sumber mata air untuk mendapatkan jatah air yang hanya berkisar 10 hingga 20 liter jumlahnya.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajarannya, karena telah memberikan bantuan air bersih ini kepada kami. Memang selama 3 bulan terakhir ini, kami sangat sulit mendapatkan air bersih. Berkat yang kami dapatkan hari ini, kami hanya bisa membalasnya dengan Doa, semoga Pak Kapolres dan jajarannya diberikan berkat yang berlimpah dari Tuhan,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya