oleh

Satu Lagi Pasien Probable Covid 19 Meninggal Dunia di Sikka

-METRO-118 views

MAUMERE, MN- Satu lagi pasien probable covid 19, sekitar pukul 05.41 WITA, Selasa (2/2/201) pagi tadi meninggal dunia di Rumah Sakit TC Hillers Maumere.

Korban berjenis kelamin perempuan berusia 63 tahun ini, merupakan pensiunan dan dirujuk dari RS Lela, Senin (1/2/2021) kemarin.

Dalam pemeriksaan medis, disebutkan, pasien tersebut mengalami gejala sesak nafas dan tensi tinggi. Bahkan, hasil pemeriksaan kesehatan pasien memiliki riwayat penyakit hipertensi dan ginjal.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pemeriksaan Rapid Test Antigen dan menunjukkan hasil positif, sehingga pasien di rawat di Ruangan Isolasi RSUD TC. Hilers Maumere.

Saat hendak dimakamkan secara protocol kesehatan, pihak keluarga pasien sempat melakukan penolakan, karena pasien dinyatakan positif. Namun upaya persuasive dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka yang didampingi Aparat Keamanan dari Polres Sikka, yakni Ipda I Made Sutama bersama Anggota.

Pengawalan jenasah tersebut dilakukan oleh  KBO Satuan Samapta Polres Sikka, Ipda Muhammadong bersama Kanit 1 Dalmas Polres Sikka, Aipda Des A. Misa beserta anggotanya.

Pemakaman jenasah pasien pun langsung dilakukan di Tempat Pemakaman Covid Pemda Sikka, Napunglangir, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Dengan bertambah satu lagi pasien yang meninggal, hingga saat ini  sudah sebanyak 11 orang yang telah meninggal dunia, 6 positif Covid-19 dan 5 probable.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya