oleh

Sapa Petani Tilang, Bupati Sikka Ajak Warganya Perkuat Pertanian di Tengah Pandemi Covid 19

-EKBIS-112 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sikka, S.Sos, M. Si menyapa petani di Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu, 20/08/2020.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani idong, Kapolsek Nita, Kadis Pertanian bersama Kepala Bidang Penyuluhan Pada Dinas Pertanian, penyuluh Pertanian BPP Nita dan Lela, GM Kopdit Obor Mas, para petani Desa Tilang dan undangan lainnya.

Bupati Sikka, yang akrab disapa, Robi Idong dalam arahannya mengatakan dukungan baik teknis maupun non teknis dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Sikka.

Saat ini pemerintah sedang gencar kampanyekan gerakan masuk kebun dan gerakan taman di musim kemarau dengan tanaman hortikultura dengan konsep irigasi tetes.

Hal ini kata, Robi Idong, dalam upaya penguatan ketahanan pangan dan penguatan ekonomi masyarakat Kabupaten Sikka di tengah-tengah pandemik Covid-19.

“Pemerintah berkomitmen untuk melakukan pemulihan ekonomi, dengan tanam di musim kemarau dengan menggunakan irigasi tetes, ” kata alumni IPDN Jatinangor ini.

Dikatakannya, Kabupaten Sikka memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa dan harus di kembangkan. Upaya pengembangan pertanian dengan konsep pertanian lahan kering yang cocok dengan kondisi tanah di setiap wilayah.

Untuk tujuan demikian, ia meminta Kadis Pertanian dan PPL bangun konsep pertanian yang lebih maksimal.

“Kadis dan seluruh staf serta para penyuluh termasuk para Camat dan Kepala untuk selalu ada di lapangan, ” katanya.

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Tilang, Rofinus M. Luer dalam laporannya mengatakan pemerintah Desa tilang akan mendukung program pro rakyat petani untuk ketahanan pangan bagi petani di Desa Tilang.

Sementara itu, GM Obor Mas, Fredyanto Lering SE, menyatakan dukungan untuk membackup dana pinjaman untuk para petani.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya