oleh

Sambangi Puskesmas Waigete, Bupati Sikka Pantau Progres Pembangunan Puskesmas

-DIKKES-585 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyempatkan diri juga melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Waigete. Kunjungan tersebut, hanya ingin melihat dari dekat progres pembangunan proyek senilai Rp. 4 miliar lebih itu.

Bupati dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, kunjungan ke Puskesmas tersebut sebagai bentuk dukungan dirinya bagi tempat pelayanan publik.

“Ini ada kaitannya dengan pelayanan primer kepada masyarakat, apalagi berhubungan dengan orang sakit. Untuk itu, saya tadi sudah melihat dari dekat progres pembangunannya. Saya pun sudah sampaikan kepada kontraktor agar segera menyelesaikannya, target waktu pelaksanaan yakni 20 hari ke depan,” tegasnya.

Di depan Kepala Puskesmas Waigete, Yohanes Eudes Panggorado, Bupati juga meminta melakukan pengawasan secara optimal, sehingga tanggal 5 Ferbruari mendatang sudah selesai dikerjakan dan dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun meminta kepada Kepala Puskesmas untuk terus memberikan motivasi kepada tenaga medis di puskesmas yang dipimpinnya agar bekerja dengan hati untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pekerjaan di bidang kesehatan ini merupakan panggilan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya mereka yang sedang sakit dan menderita. Olehnya, harus ada rasa memiliki dan mencintai pekerjaan,” tambahnya lagi.

Terkait dengan sejumlah alat kesehatan, Bupati juga melakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas, agar tetap memperhatikan alat kesehatan tersebut sehingga dapat berfungsi dengan baik pada saat pelayanan kepada masyarakat.

Di depan Bupati, Kepala Puskesmas juga mengaku, terkait dengan ketersediaan sarana dan prasarana lainnya seperti meubeler masih harus mendapatkan perhatian lagi.

Pantauan wartawan, pagar Puskesmas yang sempat viral di media sosial, saat ini telah selesai dikerjakan oleh pihak ketiga.(REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya