oleh

Sambangi Pasar Wair Koja, Bupati Sikka Dengar Keluhan Pedagang

-EKBIS-254 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menyempatkan diri untuk mendatangi Pasar Kewapante di Wair Koja Maumere, saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah desa di Kecamatan Mego, Kamis (11/6/2020).

Kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini pun menjadi perhatian sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Kedatangan Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sikka.

Kebiasaannya saat mengunjungi warga, Bupati Sikka lalu mendengarkan keluhan dari para pedagang pasar Wair Koja.

Salah satu point krusial yang disampaikan oleh para pedagang Pasar Wair Koja, yakni terkait dengan pendapatan mereka yang menurun akhir-akhir ini.

Hal tersebut lebih disebabkan selain karena adanya pandemi covid 19 saat ini, tetapi lebih disebabkan karena letak pasar tersebut dekat dengan Pasar Geliting.

Beberapa pedagang mengeluhkan soal mereka diusir dari Pasar Geliting beberapa waktu yang lalu, namun saat ini karena konsumen lebih banyak ke Pasar Geliting, menyebabkan, sebagian kecil pedagang sudah beralih lagi ke Pasar Geliting.

Bahkan dalam keterangan, mereka meminta agar pemerintah daerah melalui Bupati Sikka dapat memberikan perhatian bagaimana pengembangan pasar tersebut.

Terkait dengan hal itu, Bupati Robi Idong mengatakan, pemerintah akan segera membuat kajian lebih lanjut terkait dengan pengembangan dua pasar tradisional tersebut.

“Kehadiran pasar memang penting untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, tetapi juga memberikan rangsangan bagi pengembangan produktifitas usaha, baik itu bidang pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan masyarakat. Untuk itu, terkait dengan hal ini, pemerintah tentunya akan mengambil kajian lebih lanjut. Saya akan minta kajiannya dengan instansi teknis terkait, sehingga dua pasar ini bisa sama-sama berkembang baik ke depannya,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berjanji akan memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan Pasar Wair Koja, salah satu diantaranya yakni perbaikan lampu penerangan pada malam hari dan memperbaiki kerusakan fasilitas di pasar tradisional tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya