oleh

Saluran Air di Jalan Eltari Maumere Tersumbat, Dinas PUPR Diminta Turun Tangan

-METRO-381 views

MAUMERE, MN- Saluran air yang terletak di ruas Jalan Eltari Kota Maumere tersumbat. Tersumbatnya saluran air itu menyebabkan, saat banjir air meluap hingga merendam sejumlah pemukiman warga di kawasan itu.

Maksi, salah seorang warga di Jalan Eltari mengaku, tersumbatnya saluran air di sepanjang ruas jalan ini lebih disebabkan karena banyaknya sampah dan material yang terbawa banjir setiap tahunnya.

“Paritnya memang lebar dan dalam, sehingga memungkinkan air bisa mengalir sampai ke laut. Namun karena tersumbat oleh sampah dan material, menyebabkan airnya meluap hingga ke badan jalan. Ketika mengalir di badan jalan, airnya mencari daerah terendah. Salah satu yakni kantor kami sering langganan banjir ketika musim hujan tiba,” ujar Manager Indomobil ini kepada Maumere News, Senin (24/2/2020) di ruang kerjanya.

Menurut dia, sudah saatnya Dinas PUPR segera melakukan normalisasi saluran tersebut, sehingga memudahkan air mengalir dengan lancar pada saat banjir.

“Kelihatannya, belum pernah dibersihkan selama ini. Kami hanya bisa membersihkan saluran air yang berada di depan kantor kami, selebihnya menjadi tanggungjawab masing-masing warga,” akunya.

Dia sangat berharap agar ada kebijakan yang diambil oleh Dinas PUPR untuk kegiatan emergency ini, apalagi ruas Jalan Eltari merupakan jalur jalan utama di Kota Maumere.

“Bagaimana kalau tamu dari luar daerah yang datang, lalu saat melintas di ruas jalan ini, kelihatannya sangat tidak elok dipandang. Apalagi saat banjir, luapan airnya membawa serta juga sampah-sampah plastik yang sangat mengotori ruas jalan ini,” katanya.

Terkait dengan persolaan itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sikka, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi terkait dengan kapan waktunya normalisasi saluran air tersebut, sehingga membantu warga yang berada di ruas Jalan Eltari pada saat musim hujan seperti saat ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya