oleh

Ruas Jalan Pogon, Rencana Masuk Renja PUPR 2021

MAUMERE, MN- Ruas jalan Desa Pogon Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, dipastikan akan masuk dalam rencana kerja (Renja) Dinas PUPR tahun anggaran 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Pogon, Jumat (24/1/2020).

“Ruas jalan ini kondisinya cukup parah dan sangat menghambat akses masyarakat. Bahkan selama ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Untuk itu, saat ini saya minta Kepala Dinas PUPR agar segera memasukan program pembangunan ruas jalan Desa Pogon di tahun anggaran 2021 mendatang,” tegasnya.

Bupati Idong, sapaan akrabnya juga menambahkan, akses jalan ini mesti dibangun untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Akses jalan dibangun akan memberikan dampak bagi pengembangan ekonomi. Kita tidak bisa menjual hasil pertanian dan perkebunan kita ke pasar, jika akses jalan tidak dibangun. Jika ekonomi meningkat, maka diharapkan kesejahteraan masyarakat pun akan bertambah baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Tommy Lameng dalam pernyataannya menjelaskan, pihaknya akan segera memasukan program kegiatan pembangunan ruas jalan di beberapa wilayah, termasuk Desa Pogon di tahun anggaran 2021 mendatang,” katanya.

Terkait dengan teknis pelaksanaanya, lanjut dia, pihaknya akan mengukur berapa panjang ruas jalan yang akan dibangun.

“Teknisnya seperti apa, kita akan rencanakan dulu dengan melihat kondisi di lapangannya. Intinya, tahun depan sudah bisa dikerjakan,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya