oleh

RSUD Larantuka Diperketat, Pasien Rujukan Puskesmas Wajib Kantongi Hasil Test Rapid

LARANTUKA, MN- Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Flores Timur kini melakukan pengetatan  pelayanan pada RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka pasca meningkatnya kasus Positif Covid-19 di Flotim yang didominasi akibat transmisi lokal.

Bersama managemen RSUD Hendrikus Fernandez, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Flotim, mewajibkan  bagi setiap pasien rujukan dari Puskesmas, harus mengantongi hasil pemeriksaan Rapid.

“Itu wajib ! Sebelum di rujuk ke RSUD Larantuka,  pasien harus terlebih dahulu di Rapid di Puskesmas ! Bila diketahui reaktif maka ketika masuk di RSUD, pasien tersebut langsung mendapat penanganan khusus !” tegas Paulus Igo Geroda, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Flotim ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis(7/1).

Menyinggung soal ketersediaan Rapid Test dan APD lainnya, Paulus Igo Geroda yang juga adalah Sekda Flotim tersebut mengakui masih cukup.

“Ketersediaan APD kita masih cukup, termasuk Rapid Test. Nah, Rapid Test kita yang kita datangkan dan gunakan selama ini adalah Rapid Test Antibody. Dengan perkembangan kekinian yang membutuhkan Rapid Antigen, maka kemarin, saya juga telah mengarahkan Kadis Kesehatan untuk segera melakukan perhitungan kebutuhan itu dan segera melakukan pemesanan.Soal berapa banyak yang dibutuhkan,  saya belum mendapat laporan balik dari Kadis !” ujar Paulus Igo Geroda.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya