oleh

Rindukan Listrik Terang Terus, Warga Di Solor Bakti Rabas Pohon

-HUKRIM-157 views

SOLOR, MN- Untuk meminimalisir  dan mencegah terjadinya gangguan  jaringan listrik pada lintasan jaringan (TM) dari desa Lamaole ke desa mereka, Pemerintah Desa Tanalein di Kecamatan Solor Barat, bersama warga Karang Taruna  dan Persatuan Bapak Muda di desa itu, melakukan bakti sosial merabas  tanaman yang berpotensi menyebabkan gangguan jaringan listrik.

Kepala Desa Tanalein, Yohanes Dedeo Werang kepada  MaumereNews.com,Sabtu (19/12) pukul 14.00 wita menerangkan, kegiatan mereka itu terbagi dalam dua kelompok.

Ada satu kelompok melakukan perabasan  dari kawasan Kampung Lama Lewolein menuju dusun 1 desa Tanahlein, dan sekelompok lainnya menyisir dan merabas tanaman dari dusun 1 hingga dusun Lamawolo.

“Kami harus melakukannya ini,karena lintasan jaringan listrik dari desa Lamaole  menuju desa kami, dan selanjutnya dari desa kami ke desa Lewotana Ole, merupakan lintasan  jaringan terpanjang  yang melintasi  area hutan. Bila ada ranting tanaman  yang selama ini tidak terkontrol atau pun pohon tumbang yang mengenai  kabel TM pada jalur kami,maka so pasti akan terjadi pemadaman hingga kondisi itu terselesaikan oleh petugas PLN. Apalagi di situasi hujan angin begini ! Bila tidak maka, lagi-lagi kegelapan akan meliputi kampung kami dan desa yang sejalur dengan kami,” urai Yance Werang seraya menambahkan aksi sosial mereka tersebut pun dilatarbelakangi akan hubungan simbiosa mutualisme antara PLN (persero) dan pelanggan.

Aktivitas peduli listrik terang terus, ala warga desa Tanalein tersebut pun mendapat dukungan dari ULP PLN (Persero) Sub Ranting Solor.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya