oleh

Reshufle Kabinet, Bupati Sikka : Kerja Harus Cepat dan Bertarget

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Jumat (19/2/2021), melantik dan mengambil sumpah 96 pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sikka.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Sikka, dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Sikka.

Pelantikan pejabat baru tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Sikka Nomor: BKDPSDM. 821.1.13/08/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Adminisrator di Lingkup Pemkab Sikka

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, dalam kesempatan itu, meminta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja cepat sesuai dengan target yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka.

“Mutasi, merupakan hal lumrah untuk penyegaran. Selain itu, mutasi bertujuan untuk mempercepat realisasi program yang diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Sikka. Pejabat yang dilantik hari ini semuanya melalui pertimbangan tim penilai kinerja. Pertimbangan pertama senioritas dengan punya kemampuan. Kedua keahlian,” kata Robi.

Dikatakan, dari sekian banyak yang dilantik ini, lanjut dia, mungkin ada yang belum kelihatan senior, tetapi mereka punya kemampuan khusus.

“Untuk itu, yang berprestasi, kita promosikan dan kita dukung supaya peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Sikka,” tambahnya.

Menurut Bupati Robi, promosi ini sangat terbatas untuk jabatan yang belum terisi. Ke depan, promosi akan terus dilakukan secara bertahap agar tercipta sumber daya manusia hebat dan bisa bekerja lebih maksimal.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya