oleh

Rayakan Tahun Bersama ASN Sikka, Rd. Wilfrid: Jadikan sebagai Refleksi Total

MAUMERE, MN- Ratusan ASN di lingkup Pemkab Sikka, Senin (6/1/2020) mengikuti perayaan ekaristi kudus merayakan  Tahun Baru bersama di Sikka Convention Center (SCC).

Hadir dalam perayaan ekaristi kudus tersebut Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati, Romanus Woga, Sekda, Valentinus Sili Tupen, serta sejumlah pimpinan OPD dan ratusan ASN di lingkup Pemkab Sikka.

Rd. Wilfrid Valiance, Pr dalam kotbahnya mengatakan, Natal dan Tahun Baru 2020 harus dijadikan momentum refleksi bersama tentang tugas dan tanggungjawab ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Di tahun 2019 lalu, ada yang mengalaminya sebagai tahun kemenangan dan ada juga mengalaminya sebagai tahun kegagalan. Untuk itu, saat ini semua kita diajak untuk merefleksi kembali perjalanan waktu yang sudah kita lewati bersama untuk bergerak maju ke depan. Kita tidak boleh menyia-nyaikan waktu yang Allah berikan, ada pertanggungjawaban yang akan diminta Tuhan kepada kita,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, apakah kita sudah bertanggungjawab atas kemaslahatan tiga ratusan ribu rakyat yang menggantungkan hidup mereka kepada pemerintah?  

“Kelahiran Yeses dengan cara yang luar biasa, sangat sederhana di tempat makan ternak, memberikan sebuah tanda keselamatan dalam lemah dan tidak berdaya. Jika dikaitkan dengan tugas pokok kita sebagai ASN, kita masih tergiring dalam kepentingan politik dan perseteruan elite. Seharusnya kita solider, memberikan dedikasi kita untuk masyarakat terutama yang miskin, lemah dan tak berdaya. Inilah cara pandang kita sebagai orang Katolik,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, acara Natal dan Tahun Baru bersama di lingkup Pemkab Sikka masih sedang berlangsung.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya