oleh

Rayakan HKN ke-56, Nakes PKM Ritaebang Kampanye Kebersihan Lingkungan Tanpa Suara

-HUKRIM-82 views

SOLOR, MN- Barisan Tenaga Kesehatan (Nakes) pada Puskesmas Ritaebang, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020, Kamis (12/11) secara unik yakni mengumpulkan sampah plastik sepanjang jalan utama dalam Kelurahan Ritaebang.

Mengenakan uniform yang bertuliskan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), warga PKM Ritaebang itu mengkampanyekan tanpa suara, akan pentingnya kebersihan lingkungan, terutama bersih dari sampah plastik!

Dipimpin langsung oleh Darius Sabon Ama, Kepala Puskesmas Ritaebang itu, mereka membahanakan spirit Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat , ewat aksi nyata-kerja mengumpulkan sampah plastik yang terlihat di sepanjang jalan utama kampung Ritaebang.

Dengan tetap mengedepankan disiplin protokol Covid-19, sampah plastik yang terkumpulkan itu lalu dibawa mereka ke tempat penyimpanan sampah PKM, yang khusus untuk menampung sampah plastik.

Tanpa suara, namun dalam aksi nyata, barisan nakes PKM Ritaebang telah mengkampanyekan akan pentingnya kesehatan lingkungan, akan pentingnya hidup dan kehidupan yang terbebas dari hamburan sampah.

Musim hujan telah tiba, tentunya pula diikuti dengan kesadaran bersama, mulai dari lingkungan kecil (rumah) ke lingkungan yang lebih luas, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Musim hujan telah tiba, mari kita bersih-bersih, demikianlah pesan dalam kampanye tanpa suara, kampanye dalam aksi nyata di HKN ke-56 ala para Nakes di PKM Ritaebang itu!(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya