oleh

Ratusan Penumpang Surabaya Ini Terlantar di Pelabuhan Kewapante

-METRO-1.421 views

MAUMERE, MN- Akibat cuaca ekstrim KM. Windu Karsa Dewitya tujuan Surabaya batal diberangkatkan di Pelabuhan Kewapante, Jumat (3/1/2020). Akibatnya, ratusan penumpang saat ini terlantar di ruang tunggu Pelabuhan Kewapante.

Menurut informasi yang dihimpun Maumere News, kapal Roro tersebut rencana diberangkatkan pada Jumat (3/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WITA.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus yang dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Sabtu (4/1/2020) membenarkan pembatalan keberangkatan kapal tersebut menuju Surabaya karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Dalam keterangannya, Sirilus juga mengakui, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak managemen PT Windu Karsa Dewitya untuk memperhatikan kondisi cuaca.

“Jika tidak memungkinkan, kami sudah sarankan agar jangan diberangkatkan dan ditunda waktu keberangkatannya menunggu sampai kondisi cuaca benar-benar membaik, sehingga tidak menimbulkan resiko apapun dalam pelayaran serta tetap mengutamakan keselamatan penumpang,” jelasnya.

Dikatakan, selain pihak managemen KM Windu Karsa Dewitya, pihaknya juga telah menyarankan kepada pihak kesyabandaran dan otoritas pelabuhan.

Hingga berita ini diturunkan, kapal belum diberangkatkan.

Pantauan wartawan, ratusan penumpang saat ini masih bertahan di Kantor pelabuhan Kewapante menunggu kepastian keberangkatan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya