oleh

Puluhan Nelayan di Sikka, Terima Bantuan Asuransi

-METRO-587 views

MAUMERE, MN- Puluhan nelayan di beberapa titik di Kecamatan Alok Barat, Sabtu (9/11/2019) menerima bantuan asuransi nelayan yang diberikan langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di Wuring Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Sikka.

Bupati Sikka, dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan nelayan tersebut mengatakan, bantuan asuransi nelayan yang diberikan saat ini hanya sebagai stimulan bagi rumah tangga nelayan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi saat melaut.

“Saat ini kita memiliki sekitar 5.085 rumah tangga nelayan. Kita targetkan di tahun-tahun mendatang, rumah tangga nelayan ini harus bisa bertambah hingga 10.000 rumah tangga nelayan. Untuk itu, pemerintah tentunya harus membangun sejumlah infrastruktur dan sarana prasarana pendukung bagi nelayan, agar mereka bisa berproduksi,” jelasnya.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun menambahkan, potensi perikanan kita cukup besar, tinggal bagaimana mengolahnya.

Pemerintah, lanjut dia, akan terus berupaya agar menyediakan armada-armada untuk mendukung produksi nelayan. Meski demikian, Bupati mengaku, pembangunan armada dan sejumlah sarana pendukung lainnya, mestinya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemda saat ini.

Selain menyerahkan bantuan asuransi, Bupati juga menyerahkan bantuan kapal motor kepada sejumlah nelayan saat peresmian kolam labuh dan pembagian asuransi tersebut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya