oleh

Pro Kontrak Berakhir, Bupati Sikka: Pasar Wuring Harus Tetap Beroperasi

-EKBIS-357 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan, Pasar Wuring tetap dibuka dan beroperasi sebagaimana biasanya karena pasar senja wuring juga sebagai tempat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka yang akrab disapa Robi Idong menyatakan hal itu, ketika berkunjung ke Pasar Wuring sekaligus mendengarkan aspirasi para pedagang wuring,  Jumat malam (21/02/2020) di pasar PNPM-MPd Wuring.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PDIP, Stefanus Sumandi, S. Fil,  Kepala Dinas Perindag, Koperasi dan UMKM Kabupaten Sikka, Yosef Benyamin,  SH,  Camat Alok Barat, Marten Luther Aji, Kabag Humas dan Protokol Setda Sikka, Very Awales,  Lurah Wolomarang dan para pengguna pasar senja wuring.

Bupati Robi Idong dalam kesempatan itu mengatakan, Pasar Senja Wuring tetap beroperasi, sebagaimana biasanya dan perlu ditata secara baik dengan mempertimbangkan aspek kebersihan,  kerapian dan keamanan serta kenyamanan bagi para pengguna jasa dan pengunjung pasar senja wuring.

“Saya harap tidak usah lagi pro dan kontra soal Pasar Senja Wuring.  Kita inginkan pertumbuhan ekonomi baru di Wuring dan itu perlu didukung,” kata mantan Sekretaris Satpol PP dan DAMKAR Kabupaten Sikka ini.

Ia juga meminta agar pengelola Pasar Senja Wuring harus memberi kenyamanan bagi para pemanfaat. Ia juga berharap kehadiran pasar ini mampu mendongkrak PAD Sikka.

“Untuk pengelolaan pasar, Pemerintah Kabupaten Sikka ke depannya akan mengaturnya secara bijak dengan regulasi yang ada, baik itu Perbup atau Perda, sehingga tidak menimbulkan persaingan yang tidak sehat dan menimbulkan kecemburuan bagi para pengguna pasar,” tegasnya.

Dia sangat berharap agar tidak boleh ada konflik internal dalam pasar, semua harus berjalan lancar untuk peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Terkait Pasar Alok, para pengelola Pasar Alok harus ciptakan kegiatan pasar yang menarik perhatian seperti panggung hiburan pasar malam.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya