oleh

Pria di Maumere Ini, 3 Hari Tergantung di Pohon Alpukat

-HUKRIM-2.345 views

MAUMERE, MN- Entah apa yang merasuk jiwanya, pria asal Desa Pogon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka ini, nekad gantung diri di pohon alpukat, Minggu (27/12/2020) lalu dan baru ditemukan, Selasa (29/12/2020).

Korban tersebut adalah Ardianus Loku (28) yang pulang merantau dari Kalimantan.

Polisi tidak menemukan tanda kekerasan dari tubuh korban. Korban pun tak meninggalkan barang bukti lain, yang menjadi penyebab kematiannya.

Kapolres Sikka melalui Kapolsek Waigete Ipda Razes P Manurung, S.Tr.K dalam press releasenya yang diterima redaksi, menuturkan, awal kejadian bermula dari adik kandung korban, pada Minggu (27/12/2020) kembali dari Desa Aibura dan masih mendapatkan korban di rumah mereka.

Senin, adik korban akhirnya kembali ke Desa Aibura dan bermalam di sana.

Selasa (29/12/2020) adik korban kembali lagi ke rumah mereka, namun tidak menemukan korban.

Karena tidak ditemukan, adik korban pun bersama keluarga langsung menuju kebun milik mereka, yang terletak sekitar 1 km dari desa.

Saat mencapai kebun, mereka melihat korban sedang tergantung pada ranting pohon Alpukat dengan ketingggian sekitar 5 meter.

Di leher korban, terikat tali Nilon warna biru. Saat didapatkan, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Keluarga tanpa melapor ke aparat, langsung menurunkan korban dari pohon.

Salah seorang keluarga korban, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Waigete melalui telepon.

Polisi pun tak lama langsung mendatangi TKP, melakukan tindakan kepolisian, diantaranya olah TKP, meminta keterangan dari beberapa saksi dan mengevakuasi korban menuju rumah duka, yang dipimpin langsung Kapolsek Waigete Ipda Razes P. Manurung, S.Tr.K.

Korban akhirnya divisum oleh Bidan Pustu Pogon. Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Saat ini, jenasah disemayamkan di rumah duka, di Desa Pogon Waigete.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya