oleh

Presiden Jokowi : Sudah 7 Bendungan yang Dibangun di NTT, Ini Lompatan Baik

-EKBIS-318 views

MAUMERE, MN- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya sebelum meresmikan Bendungan Napun Gete mengatakan, sudah sebanyak 7 Bendungan yang sudah dibangun oleh pemerintah pusat di Provinsi NTT.

“Sudah sekian kali saya mengunjungi NTT, permintaannya selalu saja bangun bendungan. Itu benar, karena dengan bendungan, maka bisa dapat mengaliri tanaman pertanian warga. Karena NTT dikenal dengan daerah kering, tetapi dengan adanya air, maka ada lompatan-lompatan yang baik ke depannya,” ujar mantan Wali Kota Solo dua periode ini.

Presiden menambahkan, sudah ada 3 bendungan yang sudah diresmikan, yakni Bendungan Rakmano di Kabupaten Kupang pada tahun 2018 lalu, Bendungan Rotiklot di Kabupaten Beli pada tahun 2019, dan tahun 2021 ini yakni Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka.

“Masih terdapat 4 bendungan lagi yang saat ini sedang dibangun. Pak Gubernur masih minta saya, ditambah dua lagi, Pak. Saya bilang, di Provinsi lain biasanya cuman satu atau dua, tetapi di NTT sudah ada 7 Bendungan, diminta tambah lagi dua,” guyon Presiden disambut tepuk tangan seluruh undangan yang hadir.

Presiden Jokowi kembali mengatakan, dengan pembangunan bendungan, jangan hanya pengembangan pertaniannya saja, tetapi juga harus diikuti dengan sektor peternakan.

“Mari saudara-saudara, kita mulai bergerak untuk menyambutnya, dengan memanfaatkan seluruh potensi yang kita miliki. Saya juga meminta kepada Gubernur dan Bupati, harus genjot produktifitas kita, agar NTT ini lebih maju dari daerah lain,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Presiden menekan tombol sirene pertanda peresmian Bendungan Napun Gete, yang didampingI Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo. (MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya