oleh

Polsek Paga dan Bola, Terapkan Disiplin Protokoler Kesehatan di Tengah Pandemi

-HUKRIM-9 views

MAUMERE, MN- Dua Polsek di wilayah hukum Polres Sikka, yakni Polsek Paga dan Bola, Senin (1/2/2021) pagi tadi menggelar operasi yustisi yakni penertiban penggunaan masker di dua wilayah tersebut.

Hal itu menyusul adanya Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokoler Kesehatan serta Surat Edaran Bupati sikka Nomor : 476/C-19/XII/2020 tgl 26 Desember 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Wilayah kabupaten Sikka.

Di Polsek Paga, sebanyak 4 personil yang dipimpin langsung Kanit 3 SPK Polsek Paga, Aiptu Vincentius F.Amajari melibatkan 3 anggotanya melakukan penertiban pendisiplinan protokoler kesehatan di SPBU Paga.

Mereka juga memberikan himbauan terkait penanggulangan penyebaran Covid – 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru dengan selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas di luar ( Wajib memakai masker), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan untuk tidak berkerumun.

Polisi juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat dalam rangka untuk mencegah kembali penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polsek Paga.

Hal yang sama juga terjadi di Polsek Bola. Aparat Polsek Bola juga melakukan pendisiplinan protokoler kesehatan di Pasar Bola dan Jalan Raya Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

Sebanyak 4 personil anggota Polsek Bola, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid – 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru serta teguran agar masyarakat,  selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya