oleh

Polsek Alok Sikka Berhasil Bubarkan Kawanan Geng Motor

-HUKRIM-1.288 views

MAUMERE, MN- Sejumlah anggota Polsek Alok Polres Sikka, Minggu (12/1/2020) berhasil membubarkan sekelompok kawanan geng motor di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Alok.

Kapolres Sikka melalui Kapolsek Alok, Ipda Harry R Arsha S.Tr.K dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, patroli rutin yang dilakukannya merupakan giat Polsek Alok untuk menertibkan aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda di Kota Maumere.

“Upaya ini kita lakukan dengan memberikan pemahaman kepada mereka. Memang di depan Polsek, sering terjadi aksi nekad para geng motor itu. Tadi memang sempat kita kejar, tetapi mereke keburu kabur. Kita juga melakukan pemantauan di jalan lingkar luar. Mereka berhasil kita bubarkan,” akunya.

Pantauan wartawan saat bersama dengan tim Polsek Alok, sejumlah kawanan geng motor yang terdiri dari anak-anak muda seusia sekolah, tak terlihat melakukan atraksi di sejumlah ruas jalan dalam Kota Maumere.

“Sebenarnya, harus disampaikan juga ke orangtua mereka. Jangan-jangan sepeda motor itu bukan milik mereka? Atau bisa juga orangtuanya masa bodoh. Kalau seperti ini, jika terjadi kecelakaan, siapa yang disalahkan?” ujar Hendrik, salah seorang warga Wairklau sata berguman usai aparat Polsek Alok berhasil membubarkan kawanan geng motor di jalan lingkar luar Kota Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya