oleh

Polsek Alok Semprot Cairan Disinfektan di 400 Rumah Nelayan Wuring

-METRO-331 views

MAUMERE, MN- Pencegahan dan pemberantasan covid 19 di Kabupaten Sikka tidak hanya dilakukan oleh Tim Satgas Covid 19 saja.

Aparat keamanan di wilayah ini pun terus mendukung Pemerintah Kabupaten Sikka, dalam memerangi penyebaran virus ini.

Polsek Alok Polres Sikka, Minggu (29/3/2020) melakukan kegiatan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk memberantas dan mencegah penyebaran covid 19, di pemungkiman warga nelayan Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka melalui Bripka Andi Sirajuddin, dalam keterangan persnya kepada Maumere News, Minggu (29/3/2020) menyebutkan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya saat ini menyasar di 400 pemukiman warga nelayan Wuring.

Dia mengaku, cairan disinfektan ini dilakukan dengan cara swadaya masyarakat, karbo super pel, bayclin pemutih, soclin pembersih lantai dan beberapa bahan lainnya, yang dicampur dengan air.

Dia menambahkan, upaya swadaya ini pun mendapatkan respon positif dari warga nelayan. Bahkan, menurut dia, warga juga memberikan bahan dasar cairan disinfektan tersebut dan meraciknya secara bersama-sama.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, dibantu oleh Kasie Humas Polsek Alok, Bripda Ramli.

Dia mengaku, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan terus di beberapa titik di wilayah Polsek Alok, dalam rangka mencegah penularan covid 19 di wilayah itu.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya