oleh

Polres Sikka Musnahkan 392 Knalpot Racing!

-HUKRIM-995 views

MAUMERE, MN– Polres Sikka melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akhirnya memusnahkan sebanyak 392 knalpot racing, di halaman Polres Sikka.

Jumlah yang cukup banyak tersebut diperoleh dari, razia yang dilaksanakan selama bulan Januari sebanyak 350 kendaraan roda dua dan 42 lainnya hasil razia dari bengkel-bengkel yang menjual knalpot racing.

Pantauan wartawan, sebanyak 350 knalpot racing, dilepas dari sepeda motor yang berhasil dirazia polisi selama Januari 2020.

Kapolres Sikka melalui Kasat Lantas, AKP Rullyanto J. P. Pahroen S.Sos, SIK menjelaskan, pemusnahan terhadap ratusan knalpot racing lebih disebabkan karena adanya komplain dari  masyarakat.

“Mereka merasa tidak nyaman dengan penggunaan knalpot racing. Olehnya, kita tindaklanjuti apa yang disampaikan oleh masyarakat,” tegasnya.

Menurut dia, Kapolres Sikka pun mendukung penuh terhadap penindakan tegas penggunaan knalpot racing di wilayah hukum Polres Sikka.

Pantauan wartawan, pemusnahan ratusan knalpot racing itu pun dilakukan oleh aparat Polres Sikka di depan masyarakat termasuk beberapa guru dari sejumlah sekolah di Kota Maumere. Tak ketinggalan, para siswa yang diwakili oleh Osis dari beberapa sekolah pun diundang menyaksikan pemusnahan tersebut.

Pemusnahan sendiri dilakukan oleh aparat dengan mendatangkan satu unit wales untuk menggilas ratusan knalpot racing tersebut.

Linda, salah seorang pelajar mengaku dirinya sangat mendukung penindakan yang dilakukan oleh aparat Polres Sikka terhadap penggunaan knalpot racing.

“Sangat mengganggu, karena sering mereka juga balap-balapan kalau sudah menggunakan knalpot racing,” ujarnya.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya