oleh

Polres Sikka Bangun 2 Ruang Darurat SDN Kepiketik Sikka

-DIKKES-600 views

MAUMERE, MN- Polres Sikka melalui Polsek Waigete, Rabu (27/11/2019), mulai membangun 2 ruang kelas darurat SD Negeri Kepiketik Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka.

Pembangunan dua ruang kelas darurat tersebut, dilakukan pasca kondisi sekolah yang tidak layak lagi dipergunakan saat dikunjungi Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo beberapa waktu yang lalu. 

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam keterangan persnya kepada Maumare News, menyebutkan, pekerjaan pembangunan ruang kelas darurat tersebut dilakukan oleh 7 personil Polsek Waigete dibawah pimpinan Kapolseknya, Ipda Razes Fernando Manurung, S.Tr.K.

Proses pembangunan itu pun, lanjut Kapolres, mendapat dukungan masyarakat Kepiketik Desa Egon, sehingga sebagian warga ikut membantu proses pembangunan. Ikut membantu dalam proses pembangunan tersebut yakni para guru di SDN Kepiketik, pejabat Kepala Desa Mahekelan, 7 personil Tanaga dan Kepala Dusun Pigan.

Dikatakan, sebelumnya SDN Kepiketik hanya memiliki 2 ruang kelas yang disekat dan dibagi menjadi 4 ruang kelas, sehingga SDN Kepiketik mendapat bantuan dari Bank NTT Cabang Maumere. Bantuan tersebut berupa usuk dan seng, sehingga masyarakat membangun lagi 2 ruang darurat tambahan tambahan untuk kelas IV dan kelas V.

Dalam keterangannya, Kapolres juga mengaku, jika jumlah tenaga pendidik di SDN Kepiketik sebanyak 7 orang, yang terdiri dari 2 orang guru PNS dan 5 orang tenaga honor.

Pekerjaan tersebut, lanjut Kapolres, dimulai dengan pemasangan tiang, dinding dan atap seng. Sedangkan lantainya, hingga saat ini masih menunggu bantuan pasir.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya