oleh

Polres Flotim dan Sikka Ungkap Sindikat Pencurian Gading, 5 Orang Diamankan

-HUKRIM-842 views

MAUMERE, MN- Perjalanan panjang penyelidikan kasus pencurian gading milik Yosef Koten di Riangkoli Desa Sinamalaka Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur, berakhir sudah. Setelah polisi akhirnya mengukap sindikat tersebut.

4 pelaku dan 1 orang penadah langsung diamankan, di Mapolres Sikka, sejak Senin (25/1/2021) kemarin.

Kronologis terungkapnya kasus ini bermula dari Tim Buser Reskrim Polres Flotim, bergerak ke Maumere. Di sini, mereka langsung melakukan koordinasi dengan Polres Sikka.

Tim Buser pun akhirnya bergerak, mengamankan dua orang yang diduga kuat sebagai pelaku yakni MA dan Y yang merupakan seorang perempuan.

Setelah MA diamankan, mulanya, dia tidak mau mengakui tentang hilangnya gading itu. Namun berbagai cara dilakukan oleh penyidik, salah satunya yakni mengajak MA meneguk miras bersama.

Setelah meneguk miras, rahasia pun akhirnya terbongkar. Polisi pun langsung mengembangkan kasus itu dan 3 orang lainnya pun akhirnya diamankan, termasuk satu diantaranya adalah penadah.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini. Kelima orang tersebut, saat ini mendekam di Hotel Perdeo milik Polres Sikka, untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan mereka di depan hukum.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya