oleh

Polisi Sebut Pelaku Pencurian di Kota Maumere Didominasi Orang Luar

-HUKRIM-1.135 views

MAUMERE, MN- Tingginya angka kriminalitas tindak pidana pencurian yang terjadi di Kota Maumere, khususnya di wilayah hukum Polsek Alok, pelakunya lebih didominasi oleh orang luar Sikka.

Hal itu disampaikan Kapolsek Alok, Ipda Harry R. Arsa, S.Tr.K ketika ditemui Maumere News di ruang kerjanya.

“Ada beberapa kasus pencurian yang terjadi sejak 6 bulan terakhir dan sudah ditangkap pelakunya, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang luar Sikka. Pelakunya bukan dari sini,” aku Kapolsek Harry.

Dikatakan, Kota Maumere sebagai wilayah transit di Flores, rentan terhadap aksi seperti ini. Apalagi Arisa transportasi saat ini juga sudah sedemikian mudahnya dapat diakses oleh siapa saja.

“Ini berpulang kepada warga untuk bisa menjaga dan mengawasi barang berharga milik mereka. Polisi memang melakukan patroli rutin, tetapi tidak selamanya kita temukan pelaku pada saat kejadian. Pelaku pencurian itu pun tidak bisa kita tebak kapan mereka melakukan aksinya. Untuk itu, diharapkan warga berwaspada terhadap aksi mereka,” tegasnya.

Dia pun mengakui, jika beberapa aksi pencurian yang sudah berhasil dibekuk pihaknya, saat ini sedang dilakukan penyelidikannya. 

“Ini semacam jaringan mafia. Kita masih terus dalami. Intinya, jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke kami, dan kami siap menindaklanjutinya,” imbuhnya lagi.

Dia juga mengajak seluruh warga Kota Maumere, khususnya di wilayah hukum Polsek Alok untuk mewaspadai muka baru. Dia juga meminta dukungan dari para RT dan RW agar selalu melakukan pengawasan secara optimal di lingkungannya.(MAR/SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya