oleh

PMKRI Maumere Minta Jokowi Konsisten dengan Ucapannya

-HUKRIM-1.378 views

MAUMERE, MN – Puluhan mahasiswa dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sikka menggelar aksi demo di depan Mapolres Sikka, Jalan Ahmad Yani Maumere pada Senin (19/08/19).

Mereka menuntut agar Kapolres Sikka dan jajarannya segera menetapkan status tersangka dan segera menangkap Ustad Abdul Somad dalam kasus penistaan agama yang dalam video ceramahnya berdurasi 1.54 detik melakukan pelecehan terhadap simbol agama Nasrani.

Mereka juga meminta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk konsisten dengan ucapannya beberapa waktu lalu bahwa tidak ada tempat untuk kaum intoleran.

Dalam aksi tersebut, mereka juga melakukan aksi bakar ban di depan Mapolres Sikka, Jalan Ahmad Yani Maumere dan sempat membuat aktifitas lalu lintas di ruas jalan tersebut macet untuk beberapa saat.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK yang turun menemui massa dari PMKRI di depan Mapolres Sikka, meminta agar para pendemo tetap menjaga ketertiban lalu lintas agar tidak mengganggu para pengguna jalan.

Terkait dengan tuntutan mahasiswa PMKRI Maumere, Rickson mengatakan telah menerima laporan dari PMKRI dan berjanji akan segera menangani laporan tersebut. (Acq-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya