oleh

Pilkada Sumba Barat: Paket TONI-AGUS Kuasai Empat Titik di Laboya Bawah

-POLITIK-45 views

SUMBA, MN- Rabu, (30/9) Paket TONI – AGUS (Marthen Ngailu Toni, SP dan Ir. Ahustinus Bernadus Bora) menggelar kampanye terbatas di dua desa di Sumba Barat yakni Desa Ringu dan Desa Laboya. Kampanye terbatas yang dilakukan Paket TONI – AGUS ini dilaskanakan di empat titik yang berbeda.

Dari pantuan wartawan, sekitar pukul 10:45 WITA kampanye terbatas di lakukan Paket TONI – AGUS di kediaman Rehi Laja, Lete Kemihan Desa Ringu Kecamatan Lamboya. Pukul 13:04 WITA pertemuan terbatas dan dialog dilakukan di kediaman Siprianus Kabba, Bodo Wunta, Desa Laboya Bawah. Tepat pukul 15:05 WITA paslon bergeser lagi ke kediaman Rehi Laja, Lete Paduna, Desa Laboya Bawah. Pertemuan terbatas Paket TONI – AGUS ini diakhiri dikediaman Simon Boko Lara sekitar pukul 16:55 WITA, desa Laboya Bawah.

Dalam pertemuan di empat titik tersebut, Paket TONI – AGUS begitu antusias menyampaikan visi dan misinya. Menurut mereka, pengentasan kemiskinan dengan cara memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat, merupakan salah satu visi misi terpenting mereka yang akan mereka lakukan. Mewujudkan Waikabubak menjadi kota terbersih di NTT, kita yang penuh kehormatan dan harga diri, adil dan sejahtera, juga merupakan salah satu fokus mereka, ketika dipercayakan untuk memimpin masyarakat Sumba Barat.

“Salah satu syarat mutlak bagi seorang pemimpin adalah jujur, berpengalaman dan berpendidikan, sehingga kami berdua, TONI – AGUS, menawarkan diri untuk menjadi pelayan masyarakat Sumba Barat dengan berbekal pengalaman dan pendidikan yang kami peroleh selama ini. Salah satu persoalan yang selama ini terjadi yakni krisis listrik, kami akan siapkan sambungan jaringannya secara gratis kepada seluruh masyarakat Sumba Barat yang membutuhkan,” ungkap TONI – AGUS.

Pengoptimalan lahan kering juga mejadi salah satu fokus kedepan yang akan dilakukan TONI – AGUS, demi meningkatkan ekonomi masyarakat. “Lahan kering kita ini, sebenarnya mempunyai potensi yang sangat besar. Kalau kita manfaatkan itu dengan baik, tentunya akan membawa perubahan bagi peningkatakan ekonomi masyarakat kita. Kita bisa memanfaatkannya untuk tanaman yang bernilai jual tinggi seperti Porang atau Laker, Kunyit, Temulawak, Jahe dan tanaman lainnya. Tentunya kami juga akan mendukung penuh dengan membantu secara langsung, mulai dari penyiapan bibit, pengolahan lahan, samai pada pemasarannya. Dan hasil penjualannya langsung dibauar ke rekening masing-masing petani. Sementara untuk pertanian dan perkebunan yang selama ini sudah jalan, harus kita tingkatkan lagi, sehingga persediaan pangan untuk masyarakat kita tetap terjamin ada stocknya.

Paket TONI _ AGUS juga mengatakan bahwa tolak ukur kesejahteraan masyarakat diukur dari kemampuan daya beli masyarakat. Sehingga dengan memperbaiki sekaligus hadir dan terlibat langsung dalam seluruh kegiatan pertanian dan perkebunan masyarakat merupakan salah satu kunci untuk bisa meningkatkan daya beli masyarakat, yang akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dibidang pendidikan, kami akan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Dalam bidang kesehatan, kami juga akan bekerjasama dengan pemerintah pusat dalam upaya mendapatkan vaksin Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat. Ketersediaan ari bersih bagi masyarakat yang memadai merupakan salah satu kunci penunjang kesehatan masyarakat. Di sektor pariwisata, kami akan memaksimalkan potensi pariwisata kita, sehingga masyarakat kita bisa mendapatkan dampak langsung dari sektor ini,” ungkap TONI – AGUS.

Paket TONI – AGUS juga menghimbau kepada massa simpatisan yang hadir di empat titik, yang rata-rata dihadiri kurang lebih 50 orang, untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan cara, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta membatasi massa yang ikut pertemuan ataupun kampanye terbatas.

Kampanye terbatas ini diakhiri di masing-masing titik dengan mendengarkan keluhan serta masukkan dari seluruh massa simpatisan yang hadir. Kampanye terbatas ini juga dihadiri dan diawasi langsung oleh Panwascam Bawaslu Laboya Barat. Hadir juga personil PAM Pengamanan Pilkada Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh IPTU. Mansur. Rangkaian kegiatan kampanye terbatas dengan Nomor STTP : STTP/12/IX/2020/Intelkam ini diakhiri pukul 18:00 WITA dalam kondisi aman dan terkendali.(MAR-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya