oleh

Pesona Pantai Adabang Flotim, Menggoda

LARANTUKA, MN- Siapa sangka di balik buruknya jalan raya yang menghubungkan desa Adabang, Watowara, Duli Jaya dan Serinuho di bagian pantura Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur itu, menyimpan pesona alam yang maha cantik.

Karya artistik Sang Pencipta yang tersembul di Pantai Wato Wulu desa Adabang, Danau Rana, dan kemolekan pantai Lato di desa Watowara, maupun kesegaran pantai Duli Jaya dan Serinuho tersebut, menjadikan wilayah pantura Titehena tersebut bak kampung jawaban pencarian, atau tempat jawaban mimpi!

Jauh dari kebisingan, alam Wato Wulu Beach sontak mengalirkan birahi rindu, tatkala mata mulai beradu pandang dengan barisan kecil mangrove di jalan masuk pantai, dan bentangan pasir putih mulus menggoda serta bentangan cadas yang meliuk-melengkung, seakan barisan pagar betis menyambut datangnya para ksatria yang bakal turun dari batu yang berbentuk kapal, yang oleh warga setempat menyebutnya Wato Wulu itu.

Pasir putih yang meliuk menjepit manja deretan cadas di bagian kanannya, serta jeritan manja ombak yang non stop bersukaria mencumbui daratan, mengundang rindu tuk langsung menggumuli manisnya Wato Wulu Beach itu.

Memulainya dengan apa yang ada pada mereka, Kades Frans Bara Wato pun memoles cantiknya dengan beberapa Lopo dan Gazebo ala mereka.

Sembari mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur, dukungan Pemprov pada ruang infrastruktur jalan, diamini Kades Frans B.Wato, otomatis menggairahkan perekonomian di desanya dan di wilayah pantura Titehena itu, bahkan untuk skala Kabupaten Flotim, lantaran desa Adabang adalah desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sikka di bagian pantura.(GOE-R1).

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya