oleh

Perumda Wair Pu’an Sikka Siap Pasang Air Bersih di Bloro Nita

-EKBIS-18 views

MAUMERE, MN- Dirut Perumda Wair Pu’an Kabupaten Sikka, Fransiskus Laka, di depan warga Blora Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, menegaskan, akan segera memasang jaringan air bersih di desa tersebut dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan Fransiskus Laka saat menghadiri kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Selasa (22/9/2020).

Meski demikian, dirinya meminta kepada warga untuk mengijinkan pihaknya memasang air bersih di wilayah tersebut.

Pasalnya, menurut dia, beberapa waktu lalu, pihaknya saat melakukan survey dan hendak memasang jaringan air bersih, tidak diijinkan oleh warga desa tersebut.

“Kami tidak tahu secara mendalam alasan penolakan pemasangan jaringan air bersih ini. Padahalnya, ini untuk kepentingan bersama seluruh masyarakat. Saya berharap agar ke depannya tidak ada lagi aski penolakan dari warga,” tandasnya di depan Bupati dan Wakil Bupati Sikka.

Dia juga mengajak seluruh warga Desa Bloro untuk mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat, salah satunya adalah kebutuhan akan air bersih.

“Mari kita bekerja sama, karena Bapak Bupati mau bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kita. Kalau kita masyarakat yang tidak mau, maka akan sia-sialah semua perhatian pemerintah untuk kepentingan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam kesempatan itu mengatakan, terkait dengan pemasangan jaringan air bersih di Desa Bloro, agar kepala desa segera mendata warganya.

“Ada program yang dikucurkan oleh pemerintah oleh Kementerian PUPR yakni program pemasangan jaringan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Di tahun 2021 mendatang, merupakan Tahun Air, untuk itu, kita sangat berharap agar semua desa yang kesulitan air bersih dapat teratasi pada tahun-tahun yang akan datang. Kita akan berupaya dengan keberanian kita, namun akan tetap terukur disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki,” pungkas Bupati.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya