oleh

Perumahan Bernilai Miliaran Rupiah Milik Kopdit Obor Mas Mangkrak

-HUKRIM-2.341 views

MAUMERE, MN – Kondisi bangunan perumahan milik Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas yang terletak di Dusun Bolawolon, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka sangat memprihatinkan.

Pasalnya, bangunan perumahan La Tansca milik Kopdit Obor Mas yang bekerjasama dengan PT. Thanarama Tritunggal  yang berdiri diatas lahan seluas ± 6 hektar dengan nilai miliaran rupiah tersebut tidak dilanjutkan lagi pengerjaannya dan dibiarkan dengan kondisi yang tidak terurus.

Pantauan wartawan Maumere News pada Kamis (04/07/19) di lokasi perumahan milik Kopdit ternama di Kabupaten Sikka tersebut, tampak beberapa peralatan proyek dan ribuan batu bata masih bergelatakan di lokasi perumahan yang bangunannya telah dipenuhi semak belukar dan menjadi tempat berkeliarnya hewan ternak milik warga sekitar.

Bangunan perumahan yang sesuai rencana diperuntukkan bagi anggota Kopdit Obor Mas tersebut akhirnya mangkrak.

Salah seorang warga Dusun Bolawolon yang enggan menyebutkan namanya, kepada Maumere News mengaku, bangunan perumahan tersebut diketahui mulai dikerjakan pada tahun 2015. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda akan dilanjutkan pengerjaannya.

Namun hingga kini, pekerjaan pembangunan perumahan yang ditargetkan selesai dalam waktu kurang lebih 9 bulan sejak peletakan batu pertama pada 2014 lalu belum ada tanda-tanda akan dilanjutkan lagi pengerjaannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab mangkraknya bangunan perumahan tersebut dan pihak Kopdit Obor Mas belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya