oleh

Pertamina Maumere Bantu APD untuk RSUD TC Hillers

-METRO-632 views

MAUMERE, MN- PT Pertamina melalui program CSR menyalurkan bantuan berupa 100 box handscoon, 100 box nurscap, 100 box shoecover, 100 unit kacamata google, 75 unit baju hazmat dan 3 box masker N95.

Bantuan tersebut disalurkan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) TC Hillers Maumere dalam penanganan covid 19 di wilayah ini.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, usai menerima bantuan tersebut di ruang kerjanya, Senin (30/3/2020) memberikan apresiasi kepada PT Pertamina atas bantuan dan dukungannya kepada masyarakat Sikka khususnya rumah sakit milik pemerintah ini.

“Terus terang kita di sini adalah sebagai rumah sakit penerima pasien covid dari daerah lain. Untuk itu, tentu kita harus lebih siap dalam hal ini alat pelindung diri untuk para tenaga medis kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga sangat berharap agar masyarakat dapat menjaga diri dan tetap mengikuti anjuran serta himbauan pemerintah.

“Kita harus jaga diri, jaga keluarga kita dan jaga masyarakat kita. Untuk itu, selalu menjaga kebersihan diri, tetap mengkonsumsi makanan bergizi serta menjaga kebersihan lingkungan, sehingga bisa terhindar dari penularan covid 19 ini,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Sikka ini, tidak menampik jika akibat adanya covid 19 yang melanda dunia saat ini, ada sejumlah dampak sosial dan ekonomi yang bakal terjadi sehubungan dengan virus corona ini.

“Ada fase pencegahan dan penanganan yang saat ini sedang kita lakukan oleh semua pemerintahan di seluruh indonesia. Kita semua tentu berharap, mudah-mudahan bencana ini akan segera berakhir dan fase selanjutnya adalah pemulihan yaitu aspek-aspek kebutuhan dasar masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Maumere, Adi Rachman dalam kesempatan itu, menyebutkan, Pertamina pun tetap komitmen untuk membantu masyarakat Kabupaten Sikka.

Dia pun sangat berharap, masyarakat Kabupaten Sikka tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam masa isolasi saat ini dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya