oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Barina Gelar Seminar Sehari

-METRO-76 views

MAUMERE, MN- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-92 , Ikatan Mahasiswa BARINA (Bajawa, Riung, Nagekeo) menggelar seminar sehari.

Kegiatan yang mengusung tema “Generasi Milenial lawan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak” diadakan di aula SMAK Monte Carmelo Wairklau Maumere.

Seminar yang diikuti sekitar 200-an mahasiswa IMB Barina dan perwakilan ormas dan OKP mahasiswa itu menghadirkan 3 narasumber yakni: Sisilia Lilis Lede Umbu Zasa dan Fitri Haryati, S.KM. M.Kes., dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Sikka serta Kanit PPA Polres Sikka, Nengah Redy Adijaya.

Ketua IMB, Fransiskus Tena dalam sambutannya mengatakan, kaum muda harus selalu merasa terpanggil untuk berjuang dan terlibat langsung dalam usaha memberantas segala tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Kita tidak bisa diam ketika banyak persoalan muncul dalam kehidupan bersama. Mahasiswa harus jadi tameng untuk membela harkat dan martabat kaum perempuan dan anak. Dan keberpihakkan kita merupakan bukti paling nyata dari rasa syukur kita terhadap perjuangan para Pahlawan yang kita peringati hari ini”.

Selanjutnya, ketua Panitia dalam kegiatan, Segius Ege Meze menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya