oleh

Peringati Hari Aids, KPAD Sikka Gelar Talk Show

-DIKKES-762 views

MAUMERE, MN- Komisi pemberantasan aids daerah (KPAD) Kabupaten Sikka, Senin (2/12/2019) menggelar talk show yang berlangsung di Sikka Convention Centre (SCC). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Aids Sedunia, 1 Desember.

Ketua Komisi Pemberatasan Aids Daerah (KPAD) Sikka, Sr.Ines, Ssps FBT dalam keterangannya menyebutkan, tingginya jumlah kasus HIV/Aids di wilayah Kabupaten Sikka, telah mendorong pihaknya untuk terus mengkampanyekannya secara rutin kepada seluruh masyararakat di wilayah ini.

“Penyebaran virus HIV/Aids lebih disebabkan karena minimnya pemahaman masyarakat terhadap bahaya ini. Untuk itu, KPAD setiap tahunnya bekerjasama dengan pemerintah daerah, para pemerhati kesehatan dan NGOS yang bergerak di bidang kesehatan melakukan sosialisasi ke seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh ratusan pelajar dari seluruh SLTA dan SMP se Kota Maumere itu, dihadiri pula oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan beberapa nara sumber lainnya.

Fokus talk show, lanjut dia pada 3 issue penting yakni penyebaran HIV/Aids, Human Traficking dan Kekerasan pada Perempuan dan Anak.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya