oleh

Percepatan Infrastruktur Dasar, Pemkab Sikka Berencana Pinjam Rp.150 M

-METRO-529 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka berencana akan melakukan pinjaman antara Rp.100 hingga Rp.150 miliar jumlahnya. Dana sebesar itu lebih dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur dasar di daerah ini.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam rapat koordinasi pencegahan dan penyebaran DBD yang berlangsung di aula Dinas Pariwisata Sikka, Kamis (23/1/2020).

Bupati menyebutkan, infrastruktur dasar seperti penyediaan air bersih dan pembangunan akses jalan sangat dibutuhkan masyarakat agar memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi termasuk juga dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Ini butuh respon cepat dari pemerintah karena masyarakat sangat membutuhkannya. Salah satu contoh di Pogon, jalannya tidak dapat dilalui kendaraan umum. Kita butuh akses jalan agar masyarakat bisa mencapai tempat pelayanan kesehatan dengan cepat. Kita juga berharap dengan penyediaan infrastruktur dasar itu, diharapkan mindset dan cultureset masyarakat kita bisa berubah, salah satunya memulai pola hidup sehat, tidak seperti KLB DBD yang terjadi saat ini. Dengan membuka akses, maka diharapkan ada transformasi pendidikan kesehatan kepada masyarakat kita,” jelasnya panjang lebar.

Penyediaan infrastruktur dasar ini pula, lanjut Bupati dapat memberikan dampak pengembangan ekonomi produktif masyarakat, mereka lebih mudah mencapai pasar.

“Ini tugas pemerintah dan pekerjaan rumah bagi kita semua, agar ke depannya kita gotong royong membangun Nian Tana Sikka menjadi lebih baik,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya