oleh

Pencurian Sadis di Depan Hotel Go, Korban Dihantam dengan Batu

-HUKRIM-6.209 views

MAUMERE, MN- Kasus pencurian dengan kekerasan atau biasa disebut dengan begal, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sikka, sekitar pukul 03.00 WITA, Selasa (22/10/2019).

Saat itu korban Paskalis Pas (43) pulang dari hajatan keluarganya. Diboncengi sanak saudaranya, korban lantas diturunkan di depan Hotel GO, karena korban bekerja di hotel tersebut.

Tak diduga, saat berjalan ke mess hotel, korban langsung dihadang oleh dua pemuda, yang satunya adalah pelajar di salah satu SLTA di Kota Maumere yakni RS (16) dan JO (18).

Keduanya meminta rokok kepada korban. Karena tanpa curiga, korban pun menuruti permintaan keduanya. Namun pada saat korban kembali melanjutkan perjalanannya, saat itulah kedua pelaku begal ini beraksi.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK mengatakan, korban dipukul dengan menggunakan batu cor sehingga kepala korban bocor dan mengeluarkan darah.

Selain menderita luka di kepala, di beberapa bagian tubuh lainnya pun terdapat luka sobek dan luka memar.

Meski korban lari menuju ke mess hotel, namun keduanya terus mengejar korban dan membabi buta memukul korban dengan batu cor. Teriakan minta tolong korban pun, tak didengar oleh warga sekitar karena sepi.

Kapolres menambahkan, bukan hanya memukul korban dengan batu cor, keduanya juga merampas tas milik korban dan mengambil semua barang miliknya dalam tas seperti HP, uang tunai sebesar Rp.700.000 serta surat penting lainnya.

Sadisnya, setelah mengambil semua barang berharga dalam tas korban, langsung tasnya dibuang ke dalam kompleks mess hotel. Lalu keduanya melarikan diri. Korban pun akhirnya melaporkan hal itu ke Polres Sikka.

Kapolres Rickson menyebutkan, atas laporan itu tim Buser langsung bergerak dan menyisir TKP. Intaian kedua pelaku akhirnya diperoleh. Tepat jam 21.00 WITA, Selasa (22/10/2019) atau tidak sampai 1×24 jam, kedua pelaku akhirnya diciduk tanpa perlawanan di kediaman mereka masing-masing. 

Keduanya saat ini sedang mendekat di Hotel Perdeo milik Polres Sikka untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan mereka di depan hukum.(SON-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya