oleh

Pemuda 19 Tahun Nekat Gantung Diri Setelah Adu Mulut Dengan Adik Kandung

-HUKRIM-2.900 views

MAUMERE, MN – Korban meninggal dunia akibat gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Sikka.

Kali ini menimpa korban berinisial HW (19), warga Dusun Ekko, Desa Timutawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka pada Selasa (04/06/2019) sekitar pukul 12.30 WITA.

Korban ditemukan ibu kandungnya sendiri dalam  keadaan tergantung pada ranting pohon mete dengan menggunakan tali nilon berwarna biru dikebun milik orang tuanya.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK melalui pres realasenya pada Selasa (04/06/2019) pukul 21.07 WITA menjelaskan kronologis kejadian gantung diri tersebut.

Pada Selasa (04/06/2019) pukul 09.30 WITA, korban sempat beradu mulut dengan adik kandungnya yang berinsial LK. Tak lama berselang, ayah korban, Marselinus Lado, yang baru pulang dari kebun mendapati korban dan adiknya yang sedang beradu mulut dan langsung melerai dan menasehati kedua kakak beradik tersebut.

Sesaat setelah itu, korban masuk kamar dan keluar lagi menuju kebun milik orang tuanya tanpa sepengetahuan orang tua korban.

Sekitar pukul 11.30, ibu korban pergi membersihkan rumput dikebun miliknya. Tak lama berselang, ibu korban menemukan korban dalam keadaan tergantung pada ranting pohon mete dengan menggunakan tali nilon berwarna biru.

Dalam keadaan panik, ibu korban langsung berusaha menyelamatkan korban karena tubuh anaknya masih terasa hangat dengan memotong tali yang terikat pada leher korban. Namun nasib berkata lain, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Polsek Waigete yang mendapat laporan dari Nikolaus Nango (41) warga Dusun Ekko, Desa Timutawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka langsung bergerak menuju TKP dan segera melakukan identifikasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Waigete, IPTU Siprianus Raja dan Paur Identifikasi Polres Sikka, AIPDA David Daud Jeradu.

Dari hasil identifikasi di TKP dan juga pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Boganatar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti korban nekat melakukan bunuh diri dengan cara menggantung diri. Pihak korban menerima kejadian ini sebagai musibah. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya