oleh

Pemkab Sikka Terus Berupaya Kuatkan Ekonomi Rakyat di tengah Pandemi

-METRO-110 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam pernyataannya belum lama ini kepada Maumere News, mengatakan, ditengah pandemic covid 19 saat ini, tugas pemerintah harus terus berupaya agar ekonomi rakyat tidak boleh lesu.

“Untuk itu, usaha yang kita lakukan sejalan dengan kebijakan Presiden Jokowi untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN), yakni dengan jalan meningkatkan kebijakan BELA-BELI SIKKA,” tegasnya.

Dikatakan, kebijakan sejalan dengan slogan nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Kita patut bersyukur dan semakin bangga, bahwa saat ini ada 9 produk lokal asli Nian Tana  yang sudah layak mutu untuk dipasarkan di Alfa Mart, diantaranya minyak goreng Pintu Air dan Garam Pintar dari CU Pintu Air, Minyak Goreng Sunset Abon Ikan dan Dendeng Ikan dari Pokmas Kelurahan Wuring, Cosik (coklat Sikka), teh rosela dari CU Hiro Heling, Moke Maumere dari Watugong, VCO dari Bahtera Sejahtera, Ikat Tenun dari Bina Pertiwi, dan masih banyak produk lokal lainnya,” ujarnya.

Untuk mendukung produksi tersebut, pemerintah juga melakukan kebijakan untuk sector pertanian, diantaranya adalah gerakan masuk kebun dengan pola tanam 1 musim 3 kali tanam.

“Jadi kita harus terus mendorong petani kita untuk terus berusaha, melalui gerakan ini, yakni tanam jagung, panen sapi. Ada juga yang saat ini dikembangkan yakni irigasi tetes, perternakan ayam pedaging dan ayam petelur,” ujar Mantan Camat Nelle ini.

Dia pun sangat berharap, agar asistensi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mendukung UMKM di wilayah ini, selain meningkatkan produktifitas petani, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah di Kabupaten Sikka ke depan.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya