oleh

Pemkab Sikka Teken MoU dengan Akper Lela

-DIKKES-737 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, akhirnya melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Akademi Keperawatan (Akpoer) St. Elisabeth Lela.

Penandatanganan itu dilaksanakan di aula Kantor Bupati Sikka, yang dilakukan oleh Sekda Sikka, Valentinus Sili Tupen dengan pihak Akper Lela, Jumat (20/12/2019).

Sebelum penandatanganan dilakukan, Bupati Sikka melalui Sekda Valentinus mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka menyatukan tekad dan menyamakan persepsi tentang bantuan pendidikan dan beasiswa bagi mahasiswa Sikka.

Kerjasama ini merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2018-2023 yakni pemenuhan hak-hak dasar masyarakat menuju Sikka bahagia 2023. Hak dasar masyarakat itu terkait hak atas pendidikan, hak atas kesehatan, persamaan hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan, tegasnya.

Progam bantuan pendidikan yang akan disalurkan melalui Bank NTT ini, merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Hal ini tentunya, berdasarkan pada keterbatasan ekonomi dan prestasi mahasiswa itu sendiri.

“Pemerintah akan membiayai biaya pendidikan seperti sumbangan pembangunan dan SPP yang menjadi kewajiban mahasiswa, ujarnya.

Di depan para pemangku kepentingan yang hadir dalam kesempatan itu, Sekda juga menyebutkan, kerjasama untuk Akper Lela ini akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang, namun sejumlah bantuan sudah disalurkan untuk Unipa Maumere sebesar Rp 1.333.400.000 untuk 190 mahasiswa, IKIP Muhammadiyah Maumere Rp 556.5000.000 bagi 140 mahasiswa dan Akfar St Fransiskus Xaverius Maumere sebesar Rp 342.000.000 bagi 30 mahasiswa .

Selain itu, bantuan yang sama juga diberikan kepada sejumlah mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan kuliah di kota-kota studi di sejumlah koat di Indonesia.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya