oleh

Pemkab Sikka Respon Bangun Pangkalan BBM di Hikong

-EKBIS-368 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kunjungan kerjanya di Desa Hikong, Minggu (14/6/2020) menyetujui adanya usulan masyarakat terkait dengan pembangunan pangkalan penyalur BBM di Desa Hikong, sebagai titik perbatasan Kabupaten Sikka dan Kabupaten Flotim.

Terkait dengan hal itu, Kepala Bagian Perekonomian pada Setda Kabupaten Sikka, Lambertus Sol Keytimu, SE, dalam keterangannya di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020) mengatakan, pemerintah daerah akan siap memfasilitas.

“Kalau ada warga Hikong yang ingin membuka penyaluran BBM di desa itu, kita akan fasilitasi. Realisasinya, tentunya kami terlebih dahulu melakukan survey layak tidaknya lahannya. Kita juga pasti memprioritaskan di titik yang strategis, termasuk data pendukung, soal berapa banyak kendaraan yang dipastikan setiap hari akan dilayani. Kalau syarat-syaratnya lengkap, kita akan proses,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, menyetujui jika di Desa Hikong dapat dibangun pangkalan bahan bakar minyak (BBM) agar harga BBM tidak mencekik masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan.

“Syarat-syarat administrasi lainnya tentu akan kita minta. Artinya, Pak Bupati sudah memberikan kemudahan terkait dengan hal itu. Olehnya, harus ada calon penyalur yang sudah mulai bergerak untuk mengurus administrasinya,” ujar Keytimu lagi.

Dia menambahkan, harus ada keseriusan dari calon panyalur, termasuk dengan kelengkapan surat-surat administrasinya.

“Calon penyalur bisa langsung mengajukan permohonan ke Bagian Perekonomian Setda Sikka, untuk kita proses lebih lanjut. Jadi memang ada ketentuannya atau syarat untuk mendirikan sub penyalur BBM, khususnya agen penyalur minyak dan solar (APMS) itu, apabila jarak dengan SPBU 5 sampai dengan 10 km. Ada juga syarat-syarat lain, itu nanti kita berproses baru nanti akan melengkapinya,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya