oleh

Pemkab Sikka Beri Bonus bagi Jenny Elvis Kause

-OLAHRAGA-1.633 views

MAUMERE, MN- Peraih medali Perak cabang olahraga pencak silat pada Sea Games 2019 di Manila Philipina, Jenny Elvis Kause dihadiahi bonus sebesar Rp. 25 juta oleh Pemerintah Kabupaten Sikka.

Bukan hanya itu saja, Jenny yang juga mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Maumere ini pun diberikan bonus tambahan yakni beasiswa prestasi selama menjalani kuliahnya di universitas tersebut.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada acara penyambutan atlit kebanggaan Kabupaten Sikka tersebut, Senin (23/12/2019) menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jenny Elvis Kause yang telah berjasa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

“Apa yang telah ditorehkan oleh Jenny merupakan kebanggaan Provinsi NTT terkhususnya Kabupaten Sikka. Apa yang telah diperjuangkan oleh Jenny diharapkan dapat memberikan dampak bagi generasi muda yang lainnya di seluruh cabang olahraga,” tegas Bupati Idong, sapaan akrabnya.

Bupati Idong dalam pernyataannya juga mengatakan, NTT dan Sikka ini sangat kecil jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia, tetapi atlit kita mampu menaikan bendera Merah Putih di ajang Sea Games tersebut.

“Prestasi yang diraih atlit kita ini disebabkan juga karena ada kepercayaan yang tinggi. Pertarungan di ajang bergengsi tingkat Asia ini tidaklah mudah. Ini butuh sebuah semangat dan percaya diri yang tinggi untuk menggapainya,” ujar Bupati lagi.

Atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh pengurus ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Cabang Sikka, Bupati Idong menyebutkan, Pemkab Sikka menyediakan dana pembinaan atlit sebesar Rp. 300 juta mulai tahun 2020 mendatang.

Prestasi yang diraih Jenny, menyebabkan dirinya begitu banyak mendapatkan peluang. Kali ini datang dari Komandan Kodim (Dandim) 1603 Sikka, Letkol Inf. Zulnalendra Utama.

Kepada Jenny, Dandim Sikka menawarkannya untuk selanjutnya mengikuti tes calon perwira TNI.

“Kami sangat bangga dengan dia. Untuk latihan selanjutnya, kami bersedia untuk mendampinginya hingga prestasinya terus meningkat. Kita bangga punya dia,” tegas Dandim.

Pantauan Maumere News, setelah mendaratkan kakinya di Bandara Frans Seda Waioti, Jenny Elwis Kause, diarak keliling Kota Maumere, sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi anak bangsa yang telah menorehkan dan mengharumkan nama Indonesia dan Provonsi NTT, terkhususnya Kabupaten Sikka di mata dunia.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya