oleh

Pemkab Sikka Bantu 1 Unit Mobil Ikan ke Tota Moret Waigete

-EKBIS-829 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka menyerahkan 1 unit mobil ikan kepada kelompok nelayan Tota Moret Waigete Kabupaten Sikka, Sabtu (21/12/2019).

Bantuan mobil yang baru pertama kali diberikan oleh Pemkab Sikka itu, diserahkan langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, yang disaksikan oleh sejumlah pemangku kepentingan di Kecamatan Waigete.

Mobil tersebut akan dipergunakan sebagai pengangkut ikan untuk masyarakat, sehingga tetap mempertahankan kualitas ikan yang akan diangkut dari titik produksi sampai ke wilayah pemasaran.

Bupati Idong dalam kesempatan itu mengatakan, selain memberikan bantuan sarana pendukung perikanan, pemerintah juga telah membangun prasarana pendukung lainnya seperti pabrik es di Nangahale, Paga dan TPI.

“Kenapa kita harus tetap mempertahankan kualitas ikan. Mutu ikan harus sama mulai dari penangkapan, sampai ikan berada di tangan konsumen. Upaya terus kita lakukan, salah satunya yakni menyediakan mobil pengangkut ini yang dilengkapi dengan sistim ice, yang bertujuan agar masyarakat mengkonsumsi ikan yang higienis,” tegasnya.

Bupati menyebutkan, penyediaan sarana mobil pengangkut ikan ini pun merupakan usulan dari masyarakat.

“Usulan itu tentunya pemerintah harus meresponnya dengan baik. Untuk itu, saat ini diberikan pada kelompok Tota Moret, Desa Egon Kecamatan Waigete. Bantuan ini langsung kita komunikasikan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga dapat direalisasikan. Tentunya pemerintah berharap sangat agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama,” harapnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya