oleh

Pemda Sikka Sudah Siapkan 3 Ha Lokasi Kuburan Covid 19

-METRO-2.528 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, telah menyediakan lahan seluas 3 hektar di Nangahure, untuk lokasi pemakaman bagi korban covid 19 di wilayah Kabupaten Sikka.

“Pada saat ini saya ingin menjelaskan kepada seluruh masyarakat Sikka bahwa penyiapan lokasi pemakaman bagi korban terpapar covid 19 ini, adalah bagian dari dukungan Pemkab Sikka terhadap kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi NTT. Rumah Sakit kita yakni TC Hillers telah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk covid 19 wilayah daratan Flores dan Lembata,” tegas Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, saat memberikan penjelasan kepada warga di Kampung Garam Kelurahan  Kota Uneng Kota Maumere, Senin (13/4/2020).

Saat pembagian beras bagi KK miskin di Kelurahan Kota Uneng, Bupati Sikka, juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan hal ini.

“Lokasi itu berada di Nangahure. Kita berharap, masyarakat kita tidak menolak pemakaman para penderita yang terpapar covid 19. Karena tidak mungkin, mayat pasien dibawa kembali ke daerah asalnya,” ujarnya lagi.

Meski demikian, Bupati menambahkan, pengebumian korban covid 19 tersebut, akan tetap mengikuti protap yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Namun saya sangat berharap dan kita sama-sama berdoa agar itu tidak terjadi di Kabupaten Sikka. Kita juga memohon kepada Tuhan agar, tidak ada korban yang meninggal karena covid 19 yang ditangani di RSUD TC Hillers Maumere,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya