oleh

Pemda Sikka Siapkan Insentif bagi 1.250 Guru Honor

-DIKKES-1.931 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PKO), akan segera membayar dana insentif kepada 1.250 guru honor. Alokasi dana insentif tersebut sedang diusulkan Dinas PKO untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Mayella da Cunha, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (25/10/2019).

Dikatakan, untuk insentif tahun 2019 ini, pihaknya menyediakan dana sebesar Rp.4,5 miliar yang diperuntukan bagi guru honor SD dan SMP.

“Tahun depan kita akan tambah lagi 250 guru honor untuk jenjang pendidikan TK. Jadi menjadi 1.250 guru honor yang mendapatkan insentif itu,” ujarnya.

Disinggung soal banyaknya guru honor di Sikka, kata dia, jumlah terbanyak guru honor di Sikka yakni di sekolah-sekolah swasta. 

“Terus terang guru honor ini juga mendapatkan begitu banyak dana untuk mereka, seperti diantaranya honor provinsi, honor daerah terpencil, honor komite, juga insentif yang dianggarkan dari pemerintah kabupaten ini. Jadi tidak benar bahwa kami tidak memperhatikan mereka. Dana yang kita keluarkan untuk intensif itu tahun lalu 4,5 miliar,” pungkasnya.(NOS-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya