oleh

Pemda Sikka Siap Bangun Rumah Sakit Pratama di Doreng

-DIKKES-730 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka akhirnya akan segera membangun rumah sakit Pratama di Doreng Kabupaten Sikka. Pembangunan rumah sakit tersebut untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Doreng dan Kecamatan Matipara Kabupaten Sikka.

Dan saat presentase master plan pembangunan rumah sakit Pratama doreng, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjelaskan, pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan menjadi prioritas pemerintah untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan tetap akan menjadi prioritas pemerintah daerah. Penyediaan infrastruktur dasar kesehatan masyarakat ini juga dalam rangka untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah ini,” tegasnya.

Bupati menyebutkan, rumah sakit tanpa kelas yang dibangun ini, membuktikan bahwa pemerintah akan tetap memberikan perhatian kepada hak-hak dasar masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyebutkan, lahan seluas 2 hektar yang diberikan secara hibah oleh masyarakat setempat, merupakan dukungan masyarakat terhadap program pengembangan sektor kesehatan untuk masyarakat sendiri di daerah ini.

“Perhatian pemerintah terhadap sektor kesehatan ini tidak ada tendensi kepentingan sama sekali. Tidak ada kepentingan politik di dalam upaya ini. Semua yang dilakukan ini merupakan niat baik pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hak-hak dasar masyarakat,” tegasnya.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya