oleh

Pemda Bantu Beasiswa Mahasiswa Sikka, Ini Kategorinya

-DIKKES-961 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka, akhirnya menggelontorkan anggaran di tahun 2019 ini untuk pemberian beasiswa bagi 600 mahasiswa Sikka yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di dua universitas di Maumere yakni Universitas Nusa Nipa (UNIPA) dan IKIP Muhammadiyah Maumere.

Sebanyak 600 mahasiswa penerima beasiswa tersebut yakni 400 mahasiswa UNIPA dan 200 mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam keterangannya membenarkan pemberian beasiswa tersebut, saat ditemui di kediamannya, Jumat (11/10/2019).

Orang Nomor Satu di Sikka ini kembali mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi pengembangan sumber daya manusia di wilayah ini.

“Pemberian bantuan beasiswa ini pada prinsipnya kita ingin mendorong agar sumber daya manusia ke depannya lebih berkualitas, karena pemberian beasiswa ini ada beberapa kategorinya,” jelas Robby Idong, panggilan akrabnya.

Dijelaskan, ada 3 kategori beasiswa yang didorong pemerintah yakni pertama bantuan beasiswa untuk kategori mahasiswa dari keluarga miskin, kedua beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan ketiga beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Sikka yang mengenyam pendidikan di kedokteran.

Dikatakan, pertimbangan pemberian beasiswa ini tentunya masih terus dilakukan perubahan dan perbaikan dengan tetap mengedepankan perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan di kabupaten ini, termasuk dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya