oleh

Pembahasan RAPBD Flotim TA 2021 Bak Melaju di Jalan Tol

-METRO-22 views

LARANTUKA, MN- Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2021 mulai masuk dalam tahapan pembahasan Lembaga DPRD Flores Timur, Jumad (27/11).

Satu persatu dokumen yang berisikan seluruh program dan kegiatan untuk Tahun 2021 pada setiap OPD tersebut, pun terbahaskan bak melaju di jalan tol!

Sajian dokumen seturut menu SIPD oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Flotim (menggantikan SIMDA) langsung menjadi sorotan pimpinan DPRD Flotim.

Robertus Rebon Kreta, dan Yos Paron Kabon dari meja pimpinan langsung menggugat isi dalam tampilan SIPD yang tidak memperlihatkan lokasi kegiatan itu.

Walau meradang, namun berhadapan dengan kakasipan waktu, vokalis-vokalis Banggar seperti Ignas Uran, Rofin Kabelen, dan Yosep Sani Betan lantas mengusulkan ke meja pimpinan agar pembahasan mereka  itu dimulai dari OPD yang memiliki belanja terkecil!

Mekanismenya pun sangat sederhana : OPD membacakan  total anggarannya, dan total anggaran untuk setiap program dan kegiatan hingga sub kegiatan.

Sebagaimana yang disaksikan insan media, palu pimpinan DPRD mulai terketuk laju pada OPD kedua.

Di giliran OPD Pertama, baik Tim Banggar DPRD Flotim maupun TPAD masih berkutat pada perdebatan atas ketidakjelasan isi dokumen hasil tampilan aplikasi SIPD itu.

Namun, semuanya lalu berjalan dengan sangat laju, bak menikmati perjalanan di jalan tol, usai Tim Banggar DPRD mendapat penjelasan dari Sekda Paul Igo dan Kepala BKD Cipto Keraf.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya