oleh

Pemain Timnas Volley Ball Ini Ternyata Asli Sikka

-OLAHRAGA-25.298 views

MAUMERE, MN- Tak disangka dan banyak yang belum mengenal sosok Shella Margaretha Onnan (20). Gadis kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1999 ini merupakan dara keturunan Nian Tana Sikka.

Dia merupakan salah satu pemain volley ball yang memperkuat timnas Indonesia pada Sea Games beberapa waktu yang lalu.

Rabu (19/2/2020) kemarin, bersama keluarga menginjakan kakinya pertama kali di Bandara Frans Seda Maumere.

Shella sendiri merupakan anak pertama dari pasangan Regies Onnan yang berasal dari Koting Gere dan Lely Yaman yang berasal dari Bengkulu. Ayahnya merupakan keturunan Tana Ai Sikka.

Saat ditemui sejumlah wartawan di Bandara Frans Seda Maumere, Shella yang didampingi kedua orangtuanya memberikan keterangan soal awal kariernya yang meroket di dunia bola voli.

“Awalnya memang cuman iseng doang, karena di SD banyak kegiatan ekstra kurikuler, salah satunya voli. Saya mulai geluti di situ. Beberapa kali saya ikut dan menjadi juara di tim kami,” kisahnya sambil tersenyum manis.

Gadis cantik yang saat ini memperkuat BNI 46 juga mengaku, jika selama menjadi pemain voli semasa sekolah, banyak kejuaraan yang sudah dia ikuti, mulai dari kejurnas antar club hingga Pornas di beberapa tempat. Bahkan, terakhiny kariernya sebelum masuk ke Pro Liga, dia telah mengikuti School Asian Games di Singapura pada tahun 2017 lalu.

Meski banyak prestasi yang telah ditorehkannya, namun gadis yang mengaku saat ini kuliah di Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Achmad Yani Cimahi Jakarta ini, terus menebarkan senyum ramah kepada setiap orang yang ditemuinya.

Tak kalah, aksinya yang tengil di lapangan dengan goyangan khasnya, membuat orang semakin simpati kepadanya.

“Tahun 2017 saya mulai memperkuat Jakarta Elctrik, lalu tahun 2018-2019 memperkuat Bank JB dan saat ini keBNI 46. Kalau di PON 2020 Papua, saya sendiri akan memperkuat Jawa Barat,” akunya.

Saat berada di Maumare, Shella Bernadeta Onnan berencana akan mengunjungi keluarga ayahnya di Tana Ai dan selanjutnya akan menikmati sejumlah pantai di wilayah Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam keterangannya saat bertemu Shella dan keluarga di kediamannya, mengaku bangga dengan prestasi darah keturunan Sikka itu.

Orang Nomor Satu di Sikka ini berharap, agar prestasi yang saat ini diraih Shella dapat memberikan motivasi bagi generasi-generasi muda Sikka untuk meningkatkan prestasi mereka di dunia olahraga, khususnya di Volley Ball.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya