oleh

Pelaku Begal di Apotik Tiara Maumere, Berhasil Diringkus Polisi

-HUKRIM-1.247 views

MAUMERE, MN- Pelaku begal berinisial LS (32), yang melakukan aksinya di depan Apotik Tiara, akhirnya berhasil diringkus tim Buser Polres Sikka, Kamis (26/9/2019) pukul 15.30 WITA di sekitar Pasar Alok Maumere Sikka.

Warga Desa Done Kecamatan Magepanda tersebut tak berkutik saat diringkus tim Buser yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Heffri Dwi Irawan.,SIK dan Kanit Buser Aipda Leonardus Rudi Hartono.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Revo yang selama ini dipergunakan pelaku untuk melancarkan usahanya, 1 unit HP jenis Oppo, 1 kartu ATM Bank NTT dan surat-surat kendaraan bermotor dari hasil perampasan pelaku terhadap korban, R di depan Apotik Tiara pada Minggu, (8/9/2019) lalu.

Demikian press release Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK yang diterima redaksi, Jumat (27/9/2019).

Kapolres dalam keterangannya menyebutkan, setelah dilakukan penyelidikan diperoleh bahwa sekitar pukul 18.00 WITA, Minggu (8/9/2019), pelaku melancarkan aksinya di depan Apotik Tiara.

“Pelaku saat itu melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban R yang saat itu sedang melintas di ruas Jalan Litbang. Pelaku setelah melihat korban langsung membuntutinya dari belakang dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Saat bersampingan, pelaku langsung memukul korban dan menendang sepeda motor korban. Karena tak menguasai keseimbangan, korban pun akhirnya terjatuh,” jelasnya.

Setelah korban terjatuh, pelaku langsung merampas 1 unit HP merk Oppo, 1 buah ATM BRI dan 1 buah ATM Bank NTT serta uang tunai Rp 1.000.000 dan kemudian pelaku melarikan diri.

“Kejadian ini begitu cepat, sehingga korban tidak bisa meminta tolong. Namun pasca kejadian itu, korban melaporkan diri di Polsek Alok,” imbuhnya lagi.

Kapolres juga menambahkan, terkait dengan kasus ini, polisi masih terus melakuka penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya