oleh

PDAM Sikka Digelontorkan Rp. 9 M, Karmianto: Apresiasi Pansus I DPRD

-METRO-1.441 views

MAUMERE, MN- Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri dalam pernyataannya memberikan apresiasi kepada Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Sikka, yang telah membahas rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pernyataan modal kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sikka. 

“Saya berterima kasih kepada pansus 1 yang diketuai oleh Pak Even dalam membahas ranperda penyertaan modal air minum ke kepada PDAM Sikka di tahun anggaran 2020 mendatang yang akan diberikan dana sebesar 9 miliar. Ini sebuah langkah maju untuk memenuhi kebutuhan dasar air minum di Kabupaten Sikka di 2020,” ujarnya melalui saluran telepon selulernya, Sabtu (7/12/2019).

Ranperda ini, lanjut dia, akan diasistemsi ke Pemprov NTT dan nantinya akan diparipurnakan untuk meminta persetujuan DPRD.

“Saya optimis jika untuk kebutuhan akan air bersih, semua fraksi pasti akan menyetujui dan memberi catatan kritis kepada pemerintah, terutama kepada PDAM agar pengelolaan air bersih dengan dana tersebut scara benar dan tepat,” harapnya.

Untuk itu, guna mendukung optimalisasi pengelolaan PDAM, Manto juga mendorong agar SDM PDAM Sikka harus lebih dioptimalkan lagi, agar bisa menuntaskan program pememuhan kebutuhan air bersih untuk warga di Kabupaten Sikka, sebagaimana tertuang dalam visi misi Bupati Sikka yang termuat di dalam RPJMD Kabupaten Sikka 2018-2023.

Dia menambahkan, DPRD juga akan melakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi kebocoran anggaran yang peruntukan bagi warga di Nian Tana Sikka. Dia juga meminta kepada warga Kabupaten Sikka untuk ikut mengawasi jika Ranperda ini nanti ditetapkan di bulan Desember ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya