oleh

Paripurna ke-13, Fraksi Partai Golkar DPRD Flotim ‘Garang’

-METRO-38 views

LARANTUKA, MN– Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Flores Timur tampil ‘garang’ dalam sidang paripurna ke-13, Kamis (26/11).

Mereka mengkritisi bangunan argumentasi pihak Pemerintah terkait penundaan berkali-kali jadwal penyampaian Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD TA 2021 hingga akhirnya tersampaikan (Rabu, 25/11), dan berproses dengan hitungan waktu yang sangat kasip !

Bagi barisan Ignas Uran sebagaimana yang dilantangkan Sintu Kelen dalam Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar, perubahan penyusunan RAPBD TA 2021 dari SIMDA ke aplikasi SIPD, sesungguhnya bukanlah alasan krusial keterlambatan pengajuan RAPBD !

Hal itu menurut mereka, dikarenakan oleh perencanaan pembangunan yang tidak rasional dan tidak realistis dengan kemampuan keuangan daerah!

“Anggaran yang berulangkali dilakukan sesungguhnya tidak perlu, kalau perencanaan dan prioritas pembangunan sejak awal disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Mencermati kebiasaan pengajuan RAPBD dengan durasi waktu yang demikian singkat di setiap Tahun Anggaran, maka Fraksi Partai Golkar berkesimpulan, bahwa sesungguhnya itu adalah sebuah bentuk kesengajaan pemerintah yang memposisikan Lembaga Dewan secara dilematis, dan sekaligus mmperlemah kewenangan budgeting Dewan dalam mengevaluasi secara obyektif dan rasional berbagai program kegiatan secara holistik,” tegas Sintu Kelen

Terhadap kenyataan tersebut, lagi-lagi Fraksi Partai Golkar menyimpulkan tidak ada peningkatan kualitas APBD sebagaimana komitmen Lembaga DPRD bersama Pemkab Flotim hingga di tahun ke-4 masa kepemimpinan politik periode 2017-2022 (RAPBD TA 2021) ini! Bahkan semakin mengalami kemunduran!

Walau demikian, Fraksi Partai Golkar menyampaikan terima kasih kepada Bupati, dan Wakil Bupati bersama seluruh jajaran Pemerintah atas pengajuan Nota Keuangan atas RAPBD TA 2021, dan konsiten untuk mengambil bagian secara aktif dalam seluruh rangkaian proses pembahasan sesuai deadline waktu yang telah tersepakati bersama.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya